Bisnis online, 2 tempat kerja keduanya produktif menghasilkan

Senin, 03 September 2012

BAD TRIP BUT NOT THE WORST


Setelah ke jadian kemarin saya harus berangkat selama 1 minggu untuk mengikuti Kamp Medis Nasional (KMDN) ke XVIII di bogor. Sebenarnya saya ingin mengikuti kamp ini dari 2 tahun yang lalu tapi terkendala masalah perijinan dan dana (kesannya seperti perjalanan dinas saja) ahahhahahahhaha.
                Perjalanan saya ke bogor dimulai dengan berangkat ke balikpapan.Untuk teman-teman tahu bahwa jarak dari kota saya kebalikpapan cukup jauh.Untuk sampai di balikpapan saya harus menggunakan kendaraan pribadi sampai ke penajam paser utara selama kurang lebih 3 jam perjalanan.Lalu dilanjutkan lagi menyeberang menggunakan kapal ferri selama 2 jam jika normal,namun perjalanan dr ferri ini lah yang biasanya menjengkelkan. Terkadang jika antri kita bisa menunggu sampai 3 jam untuk menyebrang dan perjalanan menyebrang butuh waktu 2 jam (5 jam kawaaan!!). Tapi bukan disana yang menjengkelkannya kawan, ternyata setelah kami sampai di penajam tidak harus mengantri (Puji Tuhan banget yah). Sudah terpikir untuk sampai di balikpapan siang hari namun nyatanya saya tiba di balikpapan jam 19.30 WIB,tau kenapa?? Ternyata ferri kami berhenti di tengah laut untuk mengantri dengan ferri lain selama 4jam!!( tidak mengantri di darat, malah mengantri di laut).

                Oh iya, sebenarnya kenapa kami berangkat sekeluarga (bukan karena mereka mengistimewakan saya sebagai anak bungsu :-p) sebenarnya sekalian mau menjenguk pak de yang sedang di rawat di RS balikpapan (saya lupa namanya). Syukurnya kami masih sempat membesuk beliau, saat tiba disana kami melihat beliau dalam keadaan lemah. Diagnosis dokter beliau bermasalah dengan tekanan darah yang sangat tinggi, Diabetes kronik, Ginjal yang memburuk, Pankreas yang terganggu dan sudah terjadi pengapuran pada tulang vertebra lumbalnya (pinggang). Saya membayangkan jika yang terbaring disana adalah orang tua saya, betapa tersiksanya beliau dengan segala penyakitnya ini.
                Setelah menjenguk beliau kami harus dihadapkan dengan sulitnya mencari rumah makan pada saat bulan puasa.Pada saat bulan puasa,teman-teman yang ingin berlibur kekalimantan harus tahu bahwa sebagai umat mayoritas disana maka teman-teman mungkin akan kesulitan menemukan tempat makan kalau terlalu malam atau pada siang hari.Jadi tipsnya adalah sesuaikan jam makan teman-teman dengan teman kita yang berpuasa ^^ atau mencari rumah makan padang atau restoran fast food.Setelah lama berkeliling akhirnya kami makan di gang kecil, dan sepertinya itu adalah makanan terakhir yang mereka punya.
                Dan hari itu ditutup dengan kehancuran mobil saya. Saat akan memarkirkan mobil saya di rumah tante saya, bagian belakang mobil saya menabrak tembok rumah tante saya dan BAAAM!hancurlah kacanya.Begitulah perjalanan saya ke balikpapan hari itu,sangat menguras emosi,tenaga dan uang . Tidak selamanya liburan itu indah ahahahhaaha ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar